Test uji coba (TUC) ujian sekolah SMA/MA Kabupaten Purworejo

Berita Sekolah

Test uji coba  (TUC) ujian sekolah SMA/MA Kabupaten Purworejo adalah salah satu rangkaian kegiatan menuju proses penilaian untuk memperoleh, menganalisa, dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan. Hasil Test uji coba  (TUC) ujian sekolah SMA/MA Kabupaten Purworejo diharapkan dapat menjadi acuan tentang hasil proses pembelajaran yang diperoleh siswa kelas XII selama ini dan  guru juga dapat mengetahui ketercapaian kompetensi siswa terhadap materi pelajaran yang diajarkan.

Tahun pelajaran 2020/2021 berada dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhirnya yang mengakibatkan proses pembelajaran tidak dapat berlangsung dengan tatap muka sepenuhnya sehingga untuk Test uji coba  (TUC) ujian sekolah SMA/MA Kabupaten Purworejo kali ini dilaksanakan mulai tanggal 7 s.d. 14 Desember 2020 secara online (daring) dengan menggunakan aplikasi CBT MKKS SMA Kabupaten Purworejo.

            Test uji coba  (TUC) ujian sekolah SMA/MA Kabupaten Purworejo yang dilaksanakan secara formal dan terpadu mengarah pada standarisasi kompetensi materi ajar yang pada gilirannya akan mengarah pada usaha pemerataan kualitas pendidikan antar-satuan pendidikan, baik negeri maupun swasta. Dalam menghadapi Test uji coba  (TUC) ujian sekolah SMA/MA Kabupaten Purworejo, peserta didik diharapkan benar-benar mampu menguasai kompetensi materi yang mereka peroleh selama menempuh pendidikan di SMA. Pendidik sebagai pengelola kegiatan pembelajaran, dengan hasil Test uji coba  (TUC) ujian sekolah SMA/MA Kabupaten Purworejo dapat mengetahui kemampuan yang dimiliki peserta didik, ketepatan metode mengajar yang digunakan, dan keberhasilan peserta didik dalam meraih kompetensi yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil penilaian, pendidik dapat mengambil keputusan secara tepat untuk menentukan langkah yang harus dilakukan selanjutnya. Hasil penilaian juga dapat memberikan motivasi kepada peserta didik untuk berprestasi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *